Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat Blog Berbahasa Inggris dengan Bantuan Translate

Tips Membuat Blog Berbahasa Inggris dengan Bantuan Translate / Translator atau Terjemahan kali ini admin informasikan untuk kalian, dimana Salah satu bisnis online yang mudah dan cepat untuk dipelajari dan murah adalah membuat blog, kalian bisa membuat blog dengan cara mendaftar di blogger dan membuat blog gratis dengan akhiran blogspot. Banyak cara untuk membuat blog tersebut, semuanya bisa kalian tentukan mulai dari judul blog, topik dan tentunya artikelnya.

Tips Membuat Blog Berbahasa Inggris dengan Bantuan Translate

Singkat cerita kalian sudah membuat blog dan sudah di monetasi dan menjadi partner atau menjadi publisher dari google adsense. Apabila kalian ingin cepat dan gajian dari adsense tiap bulan kalian harus membuat artikel berbahasa inggris, karena harga per klik dari blog berbahasa inggris lebih besar dibandingkan dengan blog berhasa Indonesia.

Bagaimana caranya membuat blog berbahasa inggris tetapi anda belum mahir berbahasa inggris, jangan khawatir kali ini admin blog Kursus Blog Gratis akan berbagi tips cara membuat artikel bebahasa Inggris, simak saja caranya di bawah ini :

Tools untuk membuat artikel  blog berbahasa asing (gratis)
Berikut ini ada tools yang bisa sobat gunakan untuk membuat blog berbahasa inggris. Semua tools dapat digunakan secara gratis tanpa mendaftar terlebih dahulu.

  • bing.com/Translator : Digunakan untuk mentranslate bahasa, dari Indonesia ke Inggris. Ada lebih dari 60 bahasa asing yang bisa sobat gunakan.
  • smallseotools.com/grammar-checker : digunakan untuk menganalisa (cek) susuan kosa kata atau kalimat dalam bahasa inggris.
  • smallseotools.com/plagiarism-checker : Digunakan untuk menganalisa (cek) apakah artikel yang sobat tulis ada duplikatnya (kesamaan) dengan blog lain atau tidak.

Tools translator premium (berbayar)

Untuk tools yang berbayar (premium) harganya memang lumayan mahal sob. Rata-rata harus berlangganan baru bisa digunakan. Perlu sobat ketahui, bahwa kualitas artikel yang dihasilkan dari tools gratisan dan berbayar sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja tools premium memiliki beberapa kelebihan layanan (support) dibandingkan dengan tools gratisan.

Jika sobat memiliki dana dan ingin mencoba tools premium, sobat bisa menggunakan beberapa tools di bawah ini. tools ini juga banyak direkomendasikan oleh blogger senior karena sudah terbukti mampu membantu membuat banyak blog bule.
  • Translate dan cek grammar : gingersoftware.com
  • Cek grammar : grammarly.com
  • Cek plagiarism : copyscape.com
Tahapan membuat artikel bahasa inggris untuk blog bule
Kali ini saya akan mencontohkan cara membuat artikel bahasa inggris dengan menggunakan tools yang gratisan. Meski gratis bukan berarti otomatis artikel langsung jadi ya sob… dasarnya tetap sama. Harus ada artikel utama berbahasa Indonesia dulu.
Translate artikel
  1. Pastikan sobat sudah memiliki artikel berbahasa Indonesia 500-1000 kata
  2. Buka halaman : www.bing.com/Translator dan pilih translate ke English
  3. Copy seluruh artikel bahasa indonesia sobat ke kolom yang telah disedikan bing translator
  4. Tunggu  artikel hingga tertranslate semuanya. Setelah selesai Copy semua artikel dari bing
Tips Membuat Blog Berbahasa Inggris dengan Bantuan Translate

Cek Grammar
  1. Buka halaman : smallseotools.com/grammar-checker
  2. Paste kan artikel yang sudah tertranslate ke kolom grammar-checker
  3. Dibagian bawah “CEKLIS” I’m not a robot (selesaikan captcha)
  4. Setelah captcha terselesaikan klik Check Grammar. Tunggu hingga proses selesai.
  5. Jika sudah selesai lihat bagian Grammar Result:
  6. Klik pada kata atau kalimat yang ditandai untuk mengoreksi kesalahan pada ejaan atau kosa kata bahasa inggris. Koreksi semuanya hingga tidak ada lagi yang ditandai salah oleh grammar-checker. Setelah selesai dikoreksi, Copy semua artikelnya.


Cek Plagiarism

  1. Buka halaman : smallseotools.com/plagiarism-checker
  2. Paste kan artikel yang telah dikoreksi grammar nya di kolom yang telah disediakan.
  3. Dibagian bawah “CEKLIS” I’m not a robot (selesaikan captcha)
  4. Setelah captcha terselesaikan klik Check plagiarism. Tunggu hingga proses selesai.
  5. Jika sudah selesai lihat bagian Completed: 100% Checked
  6. Pastikan artikel sobat mendapatkan 70-100 % unique
  7. Artikel yang 100% unique adalah artikel terbaik (tidak ada yang menyamai)
  8. Jika keunikan artikel di bawah 70%, sobat harus membetulkan terlebih dahulu. Caranya, ganti kata atau kalimat yang tertandai Plagiarized, atau hapus saja kalimat yang tertandai tersebut.


Catatan :

Cek Plagiarism di smallseotools maksimal 1.000 kata. Jika artikel sobat 1.600 kata, lakukan pengecekan dua kali. Pertama 1.000 kata baru sisanya 600 kata dicek.

Sebelum diposting biasakan artikel yang berasal dari web atau dokumen microsoft word, dicopy dan dipastekan di notepad terlebih dahulu. Fungsinya untuk menghilangkan kode-kode yang mungkin menempel pada artikel hasil copy an.

Demikianlah informasi mengenai Tips Membuat Blog Berbahasa Inggris dengan Bantuan Translate / Translator atau Terjemahan. Semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.kangmasian.com/2017/04/cara-mudah-membuat-blog-bule.html
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

2 komentar untuk "Tips Membuat Blog Berbahasa Inggris dengan Bantuan Translate"

  1. Mas klo boleh tau , blog dari translate dan unik 100% apakah bisa di terima Google Adsense ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah mas, di blog ini saya mencotohkan blog yg sudah di terima adsense trus kita buat konten bahasa inggris dengan bantuan translate biar cepat gajian mas bukan biar diterima mas. Terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
close