Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Cara Untuk Mengembangkan Kosakata Pemikir Besar


Dibawah ini adalah empat cara untuk membantu Anda mengembangkan kosakata Pemikir besar :


  1. Gunakan kata dan frase yang besar, positif dan riang untuk mengambarkan perasaan Anda. Jika orang lain bertanya : “ Bagaimana perasaan Anda hari ini? ” lalu Anda menjawab dengan : “ Saya letih “, disini sebenarnya Anda membuat diri Anda merasa lebih buruk. Jawablah dengan pertanyaan yang bagus seperti : “Baik sekali, baik-baik saja, dll”, dari hal ini Anda akan merasa senang pada setiap kesempatan. Jadilah terkenal dengan jawaban Anda yang selalu merasa senang. Sikap ini membuat Anda mempunyai banyak teman.
  2. Gunakan kata dan frasa yang cerah, ceria dan menyenangkan untuk menggambarkan orang lain. Jadikan ini peraturan untuk menggunakan kata yang besar dan positif untuk semua teman dan rekan bisnis Anda. Jika Anda sedang berdiskusi dengan seseorang tentang pihak ketiga yang tidak hadir, pastikan Anda memujinya dengan kata dan frase yang besar seperti “Ia benar-benar orang baik”. Ekstra hati-hatilah agar Anda tidak menggunakan bahasa yang mengecilkan seseorang. Cepat atau lambat, pihak ketiga tersebut akan mendengar apa yang sudah Anda ucapkan, lalu bisa saja pembicaraan tersebut akan merugikan Anda.
  3. Gunakan bahasa yang baik dan benar apalagi yang positif untuk membesarkan hati orang lain. Selalu beri ucapan selamat kepada setiap orang di setiap kesempatan. Semua orang yang Anda kenal sangat menginginkan ucapan selamat Anda apalagi pujian.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Tiga Cara Untuk Mengembangkan Kosakata Pemikir Besar"

close