Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejatuhan Manusia Kedalam Dosa - Perlu Berdoa


GODAAN BAGI ADAM DAN HAWA

-Hati Hati Menggunakan Matamu-


Allah berkata kepada Adam, “Kamu boleh memakan semua pohon di dalam taman ini, kecuali yang satu itu” Allah mengingatkan Adam, bahwa kalau dia tidak taat, maka dia akan mati. Pada suatu hari, iblis muncul di taman itu dalam bentuk seekor ular. Iblis cerdik sekali. Iblis melihat hawa sedang sendirian, lalu bertanya, “Apakah Allah benar – benar melarangmu untuk makan dari salah satu pohon dalam taman ini?” Hawa menjawab, “Ya”.
“sebenarnya kamu tidak akan mati” kata iblis. “coba, cicipi saja!” Maka hawa menatap buah itu. Kelihatannya enak kalau dimakan. Hawa teringat akan larangan Allah. Namun, karena terlanjur percaya pada kebohongan iblis, hawa pun mengambil buah itu dan memakannya. Lalu, sebagian diberikannya kepada Adam. Adam dan Hawa sudah tidak taat kepada Allah


PERGI DARI TAMAN EDEN

-Perlu Berdoa-




Adam dan Hawa mendengar suara Allah memanggilnya-manggil, “Adam, dimana kamu?”
Adam menjawab. “Kami bersembunyi karena kami takut.” Lalu Allah bertanya, “Adam apakah kamu sudah memakan buah yang telah aku larang itu?” Adam menjawab, “Hawa yang memberikan buah itu kepada ku. Hawa yang lebih dulu memakannya.” Lalu Allah mengatakan, “Hawa, apa yang telah kamu lakukan?” Jawab Hawa, “Si Iblis menipuku. Katanya, aku tidak akan mati! Katanya, aku akan menjadi sama bijaknya dengan Engkau!” Adam dan Hawa menjadi malu karena apa yang telah mereka perbuat. Mereka telah tidak taat kepada Allah. Lalu Allah berkata kepada Iblis, “Kamu telah melakukan hal yang jahat.” Allah berkata kepada Adam dan Hawa, “Sekarang kamu harus meninggalkan Taman Eden ini, dan harus bekerja keras.” Itulah hari yang sangat menyedihkan.



Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kejatuhan Manusia Kedalam Dosa - Perlu Berdoa"

close