Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 7 University in Indonesia 2019 Version Qs World Rank

Wowitukeren - Kualitas pendidikan tinggi di Indonesia setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini dapat sobat wow ketahui sendiri melalui berbagai lembaga perengkingan pendidikan tinggi salah satunya ialah Qs World Rank. Nah mungkin disini sobat pada penasaran kampus manakah yang bertenger di Top 7 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, inilah Top 7 perguruan tinggi di Indonesia versi Qs World Rank:

TOP UNIVERSITY IN INDONESIA 2019 (QS World Rank)

UNIVERSITAS INDONESIA (UI)
Kembali bertenger di posisi top Indonesia, Universitas Indonesia atau yang lebih dikenal dengan UI. Kampus Jakun ini sobat kembali menduduki peringkat puncak yang dimana pada rangking dunia, salah satu kampus unggulan di Indonesia ini menduduki peringkat 292 pada tahun 2019 ini. Kampus ini mungkin menjadi incaran sobat wow untuk melanjutkan studi Diploma hingga Doktoral. Masalah kualitas sudah tidak bisa diragukan lagi sobat, apalagi kampus yang satu ini juga sudah beberapa kali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Internasional. Wah keren banget ya sobat, gimana jadi gak sabarkan untuk segera kuliah dikampus ini.

INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (ITB)
Mana suaranya mahasiswa ganesha? Yee, kampus ITB (Institut Teknologi Bandung) adalah salah satu kampus yang berhasil menduduki peringkat Top 500 dunia menurut Qs World Rank. Kampus yang memiliki jurusan unggul dibidang Teknik dan Seni ini sudah tidak diragukan lagi mengenai kualitas pendidikannya, bahkan kampus ini digadang-gadang menjadi kampus keteknikan terbaik di Indonesia loh. Wah keren banget sobat. Beberapa jurusan yang bisa sobat wow ambil di kampus ITB antara lain Teknik Elektro, Teknik Mesin, Informatika, Teknik Tenaga Listrik, Farmasi, Teknik Industri, Teknik Kimia, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan masih banyak lagi jurusan yang bisa sobat wow ambil di kampus Ganesha ini.

UNIVERSITAS GADJAH MADA (UGM)
Saatnya kita kekota pelajar Yogyakarta. Wow mungkin sudah tidak asing lagi bagi sobat wow dengan nama UGM. Bahkan kampus ini menjadi salah satu kampus unggulan yang selalu bertenger di Top 3 besar bersama UI, ITB, IPB. Dalam skala nasional kampus ini menduduki peringkat ke-3 setelah ITB dan peringkat 391 di Dunia. Mungkin disini ada mahasiswa UGM nih, atau mana suaranya CAGAMA (Calon Gadjah Mada Muda). Kampus yang terletak di Yogyakarta ini sobat sudah terkenal akan alumninya dan mahasiswa yang memiliki segudang prestasi. Untuk jurusan yang bisa sobat wow ambil jika ingin kuliah di UGM diantaranya Ilmu Hukum, Kedokteran, Farmasi, Teknik Kimia, Matematika, Sastra Indonesia, Sastra dan Kebudayaan Jawa, Psikologi, Ilmu Komputer, Akuntansi, Manajemen dan tentunya masih banyak lagi jurusan yang lainnya. Oh iya sobat, perlu sobat wow ketahui bahwa kampus UGM ini merupakan kampus yang memiliki jurusan kuliah terbanyak di Indonesia loh mulai dari jurusan kedokteran hingga jurusan sastra ada dikampus ini.

UNIVERSITAS PADJAJARAN (UNPAD)
Kamu calon mahasiswa padjajaran, mungkin sobat wow sudah tidak terlalu asing dengan kampus yang terletak di Jawa Barat ini. Kampus yang memiliki peminat terbanyak pada seleksi penerimaan mahasiswa baru ini menduduki peringkat ke-4 di Indonesia atau dalam skala internasional menduduki peringkat ke-651 Dunia. Beberapa jurusan yang bisa sobat wow ambil di kampus UNPAD diantaranya Kedokteran, Akuntansi, Keperawatan, Teknik Industri dan tentunya masih banyak lagi jurusan lainnya yang dapat sobat wow ambil.

INSTITUT PERTANIAN BOGOR (IPB)
Yuk main kekota Bogor, kini saatnya kita ke Institut Pertanian Bogor. Dari namanya saja sudah tidak salah kalau kampus ini letaknya di Bogor. Kampus pertanian terbaik di Indonesia ini menduduki peringkat ke-5 dan dalam skala internasional menduduki peringkat ke701 di Dunia. Lalu apakah jurusan di kampus ini pertanian semuanya? Jawabannya tentu tidak selain jurusan pertanian, kampus ini juga memiliki beberapa jurusan lainnya seperti Perternakan, Matematika, Statistika, Ekonomi Syariah dll.

UNIVERSITAS AIRLANGGA (UNAIR)
Saatnya kita terbang ke Surabaya. Yups benar banget Universitas Airlangga meskipun kalau kita mendengar kata Surabaya pasti pada binggung kampus mana yang menduduki peringkat top ya yang asalnya dari Surabaya soalnya di Surabaya tidak hanya UNAIR saja yang terkenal bagus melainkan ada ITS, UNESA dan masih banyak lagi kampus top yang berasal dari Surabaya. Lalu UNAIR pada tahun ini menduduki peringkat berapa ya? Yups benar banget pada skala nasional kampus ini menduduki peringkat ke-6 sedangkan dalam skala internasionalnya kampus ini bertenger di peringkat 751 Dunia. Untuk masalah jurusan yang bisa sobat wow ambil di UNAIR diantaranya Kedokteran, Ilmu Hukum, Kedokteran Gigi dan tentunya masih banyak jurusan lainnya yang bisa sobat wow ambil.

UNIVERSITAS DIPONEGORO (UNDIP)
Saatnya kita bergeser ke Jawa Tengah. Mungkin yang terlintasi di sobat wow ada kampus UNDIP, UNS, UMS, UDINUS, UNNES, UMK, UNISULLA. Memang tidak salah bebrapa kampus tersebut merupakan kampus topnya Jawa Tengah namun, pada tahun ini yang berhasil menduduki peringkat ke-7 di tingkat nasional adalah kampus UNDIP Semarang. Dalam skala internasional kampus ini menduduki peringkat ke-801 di Dunia. Untuk jurusan yang dapat sobat wow ambil diantaranya Ilmu Hukum, Akuntansi, Teknik Kimia, Perikanan dan masih banyak lagi jurusan lainnya.

Wah gimana sobat dengan hasilnya, sungguh luar biasa ya kampus-kampus di Indonesia yang berhasil menduduki peringkat top di dunia. Nah sekarang tinggal sobat wow yang memilih mau melanjutkan studi di kampus mana?
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Top 7 University in Indonesia 2019 Version Qs World Rank"

close