Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Lolos Beasiswa PPA

Wowitukeren - Menerima beasiswa merupakan dambaan semua mahasiswa yang sedang menempuh studi di sebuah perguruan tinggi. Ada banyak sekali program-program beasiswa yang menjadi incaran mahasiswa. Mungkin sobat wow menjadi salah satu mahasiswa pemburu beasiswa tersebut? Kalau iya, sobat tidak salah jika sobat membaca artikel ini. Sebab disini saya mau berbagi tips tentang beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik). Yang menjadi salah satu incaran mahasiswa. Meskipun fasilitas yang ditawarkan tidak seperti beasiswa Djarum maupun Bidikmisi. Tapi tidak ada salahnya jika sobat wow juga harus mencoba program beasiswa yang satu ini. Daripada kelamaan mendingan langsung kita bahas aja sobat!!!

Tips-tipsnya antara lain:

Niat dan berpikir positif.
Yang harus sobat lakukan pertama kali kalah menanamkan niat dalam hati bahwa kita siap dan yakinkan diri kita kalau kita mampu untuk menerima beasiswa tersebut. Niat disini juga harus didampingi dengan usaha. Yang terpenting ada niat dan usaha yang kita tanamkan pada diri kita sobat.

Jangan pikirkan fasilitas yang akan diterima.
Untuk menerima beasiswa PPA yang harus sobat perhatikan ialah jumlah uang (fasilitas) yang sobat terima. Untuk hal ini janganlah sobat wow hiraukan, sebab meskipun tak sebesar beasiswa Djarum tapi beasiswa ini sangat membantu sobat untuk membeli perlengkapan kuliah, hitung-hitung biar lebih irit pengeluarannya.

Bersabar dalam mengurus pemberkasan.
Yang namanya beasiswa pasti tak akan luput dari yang namanya pemberkasan. Benar tidak sobat? Pengalaman sendiri nih sobat, mengurusi berkas beasiswa tak semudah seperti yang kita harapkan. Sebab disini kita harus mengurusi beberapa surat, seperti surat keterangan gaji orang tua, surat keterangan organisasi, surat keterangan mahasiswa dll. Yang semuanya membutuhkan waktu berhari-hari untuk menyelesaikannya.

Tingkatkan Prestasi dan Jangan lupa berorganisasi.
Mahasiswa yang menerima beasiswa pasti tak akan luput dari yang namanya prestasi. Benar tidak sobat? Baik itu prestasi dari segi akademik maupun non-akademik. Sebagai salah satu faktor penentu diterimanya kita di Beasiswa PPA, nampaknya prestasi dan organisasi tak akan pernah bisa dilupakan begitu saja. Ada mahasiswa yang memiliki IPK tinggi tapi tak ikut organisasi nampaknya itu percuma saja deh. Sebab untuk mendapatkan beasiswa PPA syarat utamanya ialah mengikuti organisasi.

Dekat atau Akrab dengan dosen.
Kalau yang satu ini menjadi faktor pendukung aja sih sobat. Kenapa demikian? Sebab jika kita kenal dan akrab dengan dosen, secara tidak langsung dosen merekomendasikan kita untuk mendaftar ke beasiswa, syukur-syukur bisa lolos loh. Kan lumayan tuh sobat.

Wah tak terasa nih tips lolos beasiswa PPA sudah saya sampaikan kepada sobat wow. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat ya!
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Tips Lolos Beasiswa PPA"

close