Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Dicek Hasil Pengumuman SNMPTN 2018 Disini!!!

Wowitukeren – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 sudah mulai dibuka, itu tandanya jalur seleksi SNMPTN sudah mulai ditutup dan akan segera diumumkan. Rasa was-was pastinya menyelimuti diri sobat wow bukan? Tetapi selalu berdo’a dan berikhlas diri jika nanti hasilnya kurang memuaskan sobat wow. Berikut ini wowitukeren akan berbagi tips melihat pengumuman SNMPTN atau SBMPTN 2018.
Pengumuman SNMPTN merupakan penentuan kelulusan bagi peserta SNMPTN. Hari pada saat pengumuman SNMPTN merupakan hari yang cukup menegangkan bagi peserta SNMPTN karena dihari ini peserta SNMPTN akan mengetahui hasil kelulusan dirinya. Setiap peserta SNMPTN tentunya berharap hasil terbaik yang tertulis di website resmi SNMPTN, namun tidak semua peserta bisa mendapatkan hal itu, kursi SNMPTN merupakan kursi yang penuh dengan ketidakpastian, pintar belum tentu bisa lolos SNMPTN, memiliki prestasi Internasional bukan jaminan lolos SNMPTN, tetapi tidak menutup kemungkinan juga peserta SNMPTN lolos meskipun berasal dari rangking kelas yang biasa-biasa saja, atau yang sobat wow kurang percayai untuk bisa lolos SNMPTN, SNMPTN adalah momok sendiri untuk diri sobat wow, tetapi sobat wow jangan terlalu besar berharap untuk lolos SNMPTN, jalur ini sobat anggaplah sebagai hadiah keberuntungan buat sobat, sebab jalur ini anggaplah sebagai penghargaan atas pencapaian sobat wow semasa di SMA.

Perlu sobat wow ketahui, ada beberapa kriteria dalam penerimaan PTN melalui jalur SNMPTN ini, antara lain:
  • Lulus dari satuan pendidikan;
  • Lulus SNMPTN 2018; dan
  • Lulus verifikasi data dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN.
Jika sobat wow sudah memenuhi semua persyaratan diatas, maka peluang bisa lulus SNMPTN akan semakin terbuka lebar. 
Nah sebagai catatan, pada saat hari pengumuman SNMPTN dibuka dimana tepat pukul 17.00 WIB semua peserta yang mendaftar SNMPTN secara bersamaan mengakses website resmi SNMPTN, hal ini menyebabkan servernya menjadi lemot dan membuat sobat wow semakin panik, untuk itu sobat wow harus bersabar dalam membuka website tersebut. Ya tepat tanggal 17 April 2018 pengumuman SNMPTN diumumkan, yuk saatnya kita melihat tata cara membuka pengumuman SNMPTN!
  • Buka alamat : pengumuman.snmptn.ac.id
  • Maka akan tampil gambar seperti ini:
  • Untuk bisa login, silahkan sobat wow isikan nomor pendaftaran dan tanggal lahir sobat wow,
  • Setelah melakukan login, sobat akan menemukan informasi tentang identitas diri sobat disertai dengan ucapan. Jika sobat menemukan kata “Selamat” dan berwarna hijau berarti sobat wow dinyatakan lolos seleksi SNMPTN.
  • Tetapi jika sobat menemukan warna merah berarti tandanya sobat harus berjuang lagi dikursi SBMPTN maupun jalur mandiri.
Demikian tips dari wowitukeren, tetap semangat apapun nanti hasilnya jangan mudah menyerah masih ada kursi SBMPTN yang harus sobat wow rebutkan lagi, sebab kursi SBMPTN inilah kursi yang memiliki banyak sekali daya tampungnya.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Yuk Dicek Hasil Pengumuman SNMPTN 2018 Disini!!!"

close