Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Trik Kuliah Gratis Di Luar Negeri

Wowitukeren – Hay sobat wow, ingin kuliah gratis? Atau ingin kuliah diluar negeri dengan program beasiswa? Atau mungkin ingin mengikuti pertukaran pelajar keluar negeri? Pasti jawabannya pada ingin semuakan? Yailah ingin kan kuliah diluar negeri, gratis pula tuh. Tapi sudah tahu belum tips dan triknya agar lolos beasiswa di luar negeri. Seperti beasiswa LPDP, beasiswa pemerintah Jepang dan masih banyak lagi program beasiswa yang ditawarkan buat sobat wow.

Lalu bagaimana donk caranya agar bisa kuliah di luar negeri dengan beasiswa? Tenang dan dibaca sampai habis ya tips berikut ini, jangan gak dibaca, nanti sobat nyesal loh.
Tips dan Trik
Kuliah diluar negeri, pastinya semua orang menginginkan itu semua, apalagi jika mendapatkan beasiswa untuk bisa melanjutkan studi ke negara yang dituju. Jepang, Amerika, Inggris, Polandia, Perancis, Belanda, Korea Selatan bahkan negara tetangga kita Singapura pun menjadi perebutan untuk bisa memperoleh beasiswa di negara-negara yang keren itu. Tapi tentu saja itu bukanlah perkara yang mudah. Kenapa demikian? Alasannya, sebab beasiswa itu tidak hanya untuk sobat wow saja, melainkan banyak sekali pesaingnya mulai dari negara sobat wow sendiri bahkan hingga orang-orang di luar negeri sana. Tapi itu semua akan tercapai jika sobat wow terus berusaha untuk menunjukkan bahwa sobatlah yang memang pantas menerima program beasiswa tersebut.
Tentukan Negara Yang Dituju
Tips pertama yang harus sobat wow lakukan ialah menentukan tujuan negara yang akan sobat wow pijaki untuk melanjutkan studi sobat wow di negara tersebut. Hal ini harus benar-benar sobat wow pikir secara matang-matang sebab jangan sampai sobat salah dalam mengambil negara tujuan. Tipsnya sih sobat harus menentukan negara yang menurut sobat wow pendidikannya bagus, terus jurusan yang akan sobat wow ambil di negara ini sangat bagus juga.
Tentukan Universitas
Menentukan Universitas adalah hal utama yang harus sobat wow lakukan setelah menentukan negara. Sebab Universitas inilah yang akan membawa sobat wow kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Misalnya sobat ingin melanjutkan studi ke Singapore pastikan sobat wow mengetahui kampus di Singapore itu apa saja dan bagaimana dengan mahasiswa internasionalnya yang sedang studi di kampus tersebut.
Prinsip “Daftar Dulu Beasiswa Menyusul”
Prinsip ini yang harus sobat wow pegang teguh. Sebab banyak sekali program beasiswa diluar negeri yang mensyaratkan bukti diterimanya sobat wow di salah satu kampus di negara tersebut. Namun masih banyak sekali calon penerima beasiswa yang menganggap bahwa beasiswa dulu baru daftar kuliah. Itu kurang tepat sobat, karena jika sobat wow mendaftar beasiswa terlebih dahulu dengan pilihan tujuan negara A dan mengambil jurusan B pada kamus C, tapi sobat belum mendaftar di kampus tersebut, itu sama saja sobat membohongi pihak yang memberi beasiswa. Karena belum tentu sobat wow diterima di kampus C bisa saja sobat diterimanya dikampus B atau lainnya. Hal ini yang akan mempersulit diri sobat wow sendiri.
Beasiswa Bukan Selamanya Gratis
Ini yang harus sobat wow garis bawahi, jika sobat wow masih menganggap dengan beasiswa biaya hidup kita diluar negeri akan ikut gratis juga itu salah. Sebab ada banyak sekali kasus beasiswa yang hanya mengratiskan biaya kuliah + akomodasi transport saja, ada juga beasiswa yang gratis semua tapi memiliki persyaratan yang lumayan banyak misalnya melakukan program penelitian dll. Nah jika itupun gratis semua sobat wow harus mau menerima resiko jika sewaktu-waktu beasiswa yang sobat wow dapatkan sekarang bisa saja ditarik karena sobat melanggar peraturan yang telah sobat wow sepakati dengan pemberi beasiswa.

Jika sobat wow semakin penasaran dengan trik dan tipsnya silahkan beli saja buku disini:
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Tips Dan Trik Kuliah Gratis Di Luar Negeri"

close