Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Kedokteran dan Akuntansi Menjadi Jurusan Paling Sulit di Masukki di Indonesia

Wowitukeren – Memilih jurusan dikursi PTN pastinya bukanlah hal yang mudah, apalagi PTN tersebut adalah PTN ternama pastinya perebutan kursinya sangatlah berat dan sulit sekali. Misalnya saja kursi Kedokteran UI, UGM dan UNPAD, siapa sih yang tak kenal dengan ketiga kampus ini? Pastinya nama ketiga  kampus ini sudah tidak asing lagi didengar ditelinga sobat wow. Perlu sobat wow ketahui apasih alasan yang membuat jurusan ini paling sulit dimasukki di PTN? Tanda tanya besar menyelimuti diri sobat wow bukan? Tetap tenang disini wowitukeren akan membahas mengapa jurusan Kedokteran dan Akuntansi memiliki peminat paling banyak di kampus-kampus PTN di Indonesia.


Jurusan Favorit
Siapa yang tak kenal profesi dokter, mulai dari bangku SD saja profesi ini menjadi primadona loh. Namun setelah duduk dibangku SMA jurusan kedokteran hanya boleh diambil oleh siswa yang mengambil jurusan IPA pada waktu SMAnya. Namun, kalau anak IPS pastinya Akuntansi adalah pilihan utamanya. Maka tak heran jurusan ini memiliki tingkat kesulitan masuk paling tinggi dikarenakan banyaknya peminat yang berasal dari siswa SMA IPA (untuk kedokteran) SMA IPA dan IPS (untuk Akuntansi).
Prospek Karir Gemilang
Alasan selanjutnya yang membuat kedua jurusan ini paling sulit dimasukki di PTN ialah prospek karir dari kedua jurusan ini yang dibilang cukup gemilang. Sobat wow bisa menjadi dokter yang dimana profesi kedokteran masih sangat dibutuhkan sampai kapanpun dan dimanapun, kemudian menjadi Akuntan yang dimana setiap perusahaan didunia ini membutuhkan tenaga akuntan untuk menjadi penghitung keuangan perusahaan. Tentunya prospek karirnya cukup bagus sekali maka tak heran jika banyak sekali siswa yang kuliah mengambil kedua jurusan ini.
Banyak Program Beasiswanya

Sobat wow tahu beasiswa djarum plus, atau PPA, mungkin bidikmisi, atau kemendikbud. Ya jurusan ini sangat banyak sekali beasiswanya terutama pada jurusan kedokteran. Sebab Universitas Padjajaran Bandung telah membebaskan biaya kuliah untuk jurusan kedokteran (FK-UNPAD) loh. Wah keren sekali ya sobat wow maka tak heran jika banyak siswa yang ingin sekali mengambil kuliah kedokteran UNPAD, ternyata alasannya gratis toh.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Alasan Kedokteran dan Akuntansi Menjadi Jurusan Paling Sulit di Masukki di Indonesia"

close