Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampus Terbaik di SIngapura! No Berapakah Pilihanmu?

Wowitukeren – Singapura salah satu negara maju dan kaya di dunia yang hanya memiliki sekitar lima juta jiwa penduduk ini memiliki beberapa perguruan tinggi yang ternama bahkan beberapa perguruan tinggi tersebut masuk kedalam jajaran universitas terbaik di Dunia. Singapura juga terkenal dengan keberagaman etnisnya dan juga suku dan budayanya, meskipun negara kecil tetapi Singapura tidak pernah sepi dan bahkan banyak sekali mahasiswa di Indonesia yang melanjutkan studinya di negeri singa ini. Nah pada edisi kali ini wowitukeren akan berbagi kepada sobat wow tentang 10 universitas terbaik di Singapura. Sudah penasarankan sobat? Langsung saja tanpa menunggu waktu yang lama lagi, ini dia 10 Universitasnya:

1.  National University of Singapore (NUS)
Universitas terbaik di Singapura yang dimana masuk kedalam jajaran universitas terbaik di Dunia yakni National University of Singapore (NUS). Universitas tertua dan terbesar di Singapura ini berulang kali masuk di jajaran 30 besar universitas terbaik di Dunia bahkan kampus ini juga berhasil masuk diperingkat 20 besar universitas terbaik didunia versi Qs World Rank University.
Universitas ini memiliki sekitar 16 Fakultas dan sekolah, yang mengajar dari mulai ilmu sosial, Bisnis, komputer, kedokteran gigi, teknik, hukum, sampai ilmu kedokteran. Program MBA NUS juga digadang-gadang sebagai program yang paling bermutu dan menjadi incaran seluruh mahasiswa dari seluruh penjuru dunia, termasuk diantaranya mahasiswa dari Indonesia dan Malaysia.
Selain terkenal dengan kualitas kampusnya yang top dan keren, NUS juga telah berhasil mengahasilkan beberapa alumninya yang kereng dan menjadi orang penting baik di Singapura maupun di dunia. Beberapa diantaranya Lee Kuan Yew (Menteri Singapura), Mahathir Mohamad (Mantan Perdana menteri Malaysia), Goh Chock Tong (Mantan perdana menteri Singapura) dan masih banyak lagi lainnya.
2. Nanyang Technological University (NTU)
Universitas yang satu ini juga terkenal dengan sekolah tekniknya yang berkualitas dan masuk di jajaran sekolah teknik terbaik di dunia. Didukung oleh fasilitas kampus yang baik, universitas ini memacu pada bidang riset. Universitas ini memiliki sekitar 33 ribu mahasiswa yang menempuh pendidikan di tingkat sarjana maupun pascasarjana dalam berbagai fakultas.
Jurusan yang paling diminati di NTU yakni ilmu komputer. Jurusan tersebut merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Dan programnya yang paling diminati yakni MBA NTU.
3. School Management University (SMU)
Berdiri pada tahun 2000, School Management University atau yang lebih dikenal dengan SMU. Universitas yang satu ini memiliki nama sendiri dalam bidang managementnya. Sejumlah program studi seperti manajemen bisnis, ekonomi, akuntansi, manajemen sistem informasi, hukum dan ilmu sosial sudah mampu menarik sekitar 7.000 mahasiswa dari jenjang sarjana hingga pascasarjana untuk menempuh pendidikan di universitas terbaik di Singapura ini.
4. Singapore Institute of Management (SIM)
Berdiri pada tahun 1964, sekolah ini menawarkan berbagai jenjang pendidikan mulai dari jenjang Diploma sampai Pascasarjana. Pada tahun 2005 lepas, kampus ini mendirikan SIM University yang mampu menerima sekitar 10.000 mahasiswa setiap tahunnya.
5. Singapore University of Technology and Design
Jika sobat wow berminat kuliah dibidang seni dan desain, sebaiknya sobat memilih kampus yang satu ini. Pasalnya kampus yang usianya masih muda ini punya fokus untuk mengembangkan keilmuan dibidang desain, teknologi, dan ilmu pengetahuan.
6. Melior International College
Memiliki sekolah bisnis, sekolah pariwisata, bahasa, psikologi, dan sekolah biomedis, lembaga pendidikan yang satu ini bertekad memberikan pendidikan berkualitas bagi semua mahasiswanya. Seperti kata “Melior” yang berasal dari bahasa latin yang memiliki arti “Lebih baik”. Sekolah ini bertekad untuk membangun masa depan menjadi yang lebih baik.
7. Cornell – Nanyang Institute of Hospitality Management
Diberikan atas kerjasama antara Cornell University School of Hotel Administration dengan Nanyang Technological University Nanyang Business school, sekolah ini merupakan pilihan tepat belajar pariwisata dan perhotelan untuk sobat wow yang menginginkan studi ke ilmu pariwisata dan perhotelan.
8. James Cook University
Apakah ini sekolah masak? Bukan sobat, sekolah ini bukanlah sekolah masak seperti yang sobat wow bayangkan. Universitas ini merupakan bentukkan dari James Cook University di Australia, universitas yang satu ini menawarkan berbagai program seperti teknologi informasi, psikologi, dan bisnis untuk jenjang sarjana, serta program MBA, master teknologi informasi, dan master psikologi untuk jenjang pascasarjananya.
9. Pioneer Junior College
Sekolah ini menawarkan berbagai program pendidikan yang dapat dipilih oleh mahasiswa sesuai minat dan bakatnya. Meskipun usianya baru berumur 13 tahun, PJC telah membangun visi dan misi di sekolah dalam kurun waktu tersebut.
10.         Jewellery Design and Management International School
Untuk belajar mengenai industri permata, sekolah yang satu ini merupakan gudang ilmunya. Menyelenggarakan pendidikan dari manajemen sampai desain permata dan perhiasan, sekolah ini merupakan tempat yang tepat bagi yang berniat berkecimpung didunia yang penuh dengan gemerlap tersebut.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kampus Terbaik di SIngapura! No Berapakah Pilihanmu?"

close