Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis - Jenis Tab Pada PowerPoint Beserta Fungsinya

       Tab - tab standar jendela PowerPoint 2007 terdiri dari tab Home, Insert, Design, Animations, Slide Show, Review, View, dan Add-Ins. Masing - masing tab ini berisi perintah pengaturan yang berbeda - beda. selain itu, ada juga tab - tab tambahan yang secara default tidak di tampilkan.

Tab Home 

Tab ini berisi grup - grup untuk mengolah slide, seperti menambah slide memilih layout slide, mengatur format font dan paragraf, mengolah objek shape, hingga fasilitas mencari dan mengganti teks.


Tab Insert 

Tab ini berisi grup - grup untuk menyisipkan objek shape, menambah slide, tabel, gambar slipart atau album foto, diagram, hyperlink, teks, serta menyisipkan media audio video pada slide.


Tab Design

Tab ini berisi grup - grup untuk mengatur setting halaman, mengubah desain slide, dan background slide.


Tab Animations

Tab ini berisi grup - grup untuk mem-preview animasi, mengatur animasi objek, transisi slide, serta efek suara.


Tab Slide Show

Tab ini berisi grup - grup untuk menjalankan slide dalam tampilan slide show, mengatur setting slide, resolusi, mengatur waktu slide saat di jalankan, serta mengatur setting dua monitor untuk menampilkan presentasi secara bersamaan.


Tab Review 

Tab ini berisi grup - grup untuk menyispkan dan mengatur komentar, serta mengamankan presentasi


Tab View

Tab ini berisi grup - grup untuk mengatur tampilan presentasi, menampilkan dan menyembunyikan mistar atau gridline, mengatur ukuran lembar kerja, serta mengatur tampilan jendela.


Tab Format

Tab ini adalah tab tambahan yang berisi grup - grup tombol perintah untuk mengelola objek shape dan WordArt, seperti : menyisipkan objek shape dna WordArt, memformat objek, mengubah style objek, mengautr susunan objek, dan ukuran objek.


Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Jenis - Jenis Tab Pada PowerPoint Beserta Fungsinya"

close