Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puaskan Pelanggan Bengkel Anda

Melakukan perbaikan pada mobil pelanggan atau konsumen bukan hanya terletak pada menemukan masalah dan mempebaikinya hingga menjadi bagus kembali. Tapi ada faktor lain yang harus diperhatikan dalam pekerjaan servis tersebut.Yang dimaksud adalah bagaiamana caranya para mekanik melakukan perbaikan pelanggan seperti memperbaiki mobilnya sendiri. Jika itu mobil anda sendiri, pastinya anda tidak mau cat body mobil lecet, mobil menjadi kotor dan masih banyak hal lainnya yang intinya mobil anda harus terlihat bersih dan terkesan dirawat. Berdasarkan  hal itulah umumnya para pemilik kendaraan lebih suka memilih bengkel yang mau merawat bukan hanya menservis, serta memperlakukan mobilnya seakan - akan itu mobilnya sendiri. 

Berdasarkan hal di atas, maka dalam melakukan pekerjaan servis ada beberapa hal yang harus diperhatikan sehingga mobil pelanggan tetap kelihatan bersih dan terawat. Langkah  - langkahnya adalah :
  • Dalam melakukan pekerjaan servis, awalilah dengan memasang fender cover pada mobil. Pemasangan fender cover ada yang dipasangkan di luar body mobil, dan ada juga yang dijok mobil. Untuk mencegah kotornya mobil, maka fender cover yang kita gunakan juga harus bersih. Sebab itu cucilah fender cover yang digunakan bila fender cover sudah sangat kotor, khususnya untuk fender cover yang dipasangkan pada jok, cenderung lebih cepat kotor. 
  • Jagalah kebersihan tangan anda. Tangan yang berlumuran oli dan kotor, bukan hanya membahayakan anda dalam bekerja.Tetapi juga dapat berdampak mobil menjadi kotor, karenan bekas tangan kita yng meempil mobil.
  • Jangan mengantongi alat dan perkakas yang tajam. Alat yang tajam seperti obeng, bukan hanya membahayakan keselamatan kerja anda, tapi juga dapat merusak cat pada body mobil. Jadi letakan alat tersebut pada troli atau cady anda.
  • Bersihkan selalu minyak atau oli yang tercecer pada mobil. Lap hingga kering, Hal ini akan membuat mobil kelihatan lebih bersih. Dan selain itu untuk menghindari kesalahpahaman atas kebocoran oli. Bekas oli yang tercecer ini akan membuat pemilik mobil mengira ada kebocoran oli. Dan hal ini bisa menimbulkan kesalahpahaman yang tidak mengenakan.
Cara kerja yang baik dalam melakukan perbaikan mobil, akan memberikan kepuasan pada pelanggan anda. Sehingga pelangga tak akan lupa datang kembali ke bengkel anda untuk melakukan servis berkala atau perbaikan. Dan jangan kaget bial kerja anda baik dan mampu memuaskan pelanggan anda, maka pelanggan ini pasti mereferensikan bengkel anda pada temannya, yang akhirnya bengkel anda menjadi laris dan kebanjiran mobil yang mau diservis. 
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Puaskan Pelanggan Bengkel Anda"

close